About the Post

Author Information

I do honestly believe that people enter our lives for a reason. That everyone who we meet, who forms an impression has something to teach us. Everything that happens to us is an experience, and because of that it can never be bad. an experience can only be good because it all serves to shape the person that we are, the person that we become. -= the love whisperer =-

Be Safe and Have Fun, grandpa…

I have so many great moments in my life.

I have so many people that doing their best for me.

I love my self, and I love my family.

***

Nggak tahu, apakah hari ini termasuk hari yang baik atau buruk.

Nggak tahu juga, apakah saya harus tegar dan ikut memberi dukungan kekuatan buat orang-orang yang tidak kuat, especially my grandma.

Tadi pagi, setelah mendengar kabar kepergian grandpa dari papa, pesan berikutnya adalah “please keep this from grandma until we all settled.” Saya sempat menawarkan diri untuk membantu mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan besoknya. But my moms asked me to take my breakfast and go to work.

My grandma tidak sekuat grandpa. Walaupun dia adalah salah satu perempuan tertegar yang pernah saya temui, tetap saja, kondisi badannya tidak mendukung. Sudah puluhan tahun my grandma mengidap penyakit yang bisa membuat dirinya kejang-kejang karena terkejut. Sudah beberapa kali pula, penyakit itu membuat dirinya lupa diri, dan jatuh seperti patung kaca yang terjatuh ke lantai.

Semalam, sebelum saya berangkat kerja, saya masih sempat memanggil grandma yang terlihat kesepian di atas tempat kasur, tiduran sambil melongok ke sana sini. Mungkin, dia sedang merasa risau dengan keadaan grandpa yang kabarnya tidak terlalu jelas. Setelah melihat situasi seperti ini, aku mendatanginya. Aku pun duduk di bibir ranjang dan bilang, “grand ma, grandpa baik-baik kok, tadi pagi dia sudah bangun dan dokter bilang, dia baik-baik saja. Dont worry.”

Tadi pagi stelah mendapat kabar, aku sempat menghabiskan sarapan pagiku. Aku melihat grandma duduk di depan meja sarapan, dan seperti biasa, melirik ke sana sini, diam dan kesepian. I am afraid that she ask me about my grandpa. Aku hanya sedih dan berusaha kuat dengan menghabiskan sarapanku cepat. My grandma still dont know about my grandpa’s death.  ;(

Now i Hope, grandma will do fine after my family tell her about my grandpa. Please, pray for her. And Grandpa, i know that you’re with us right now,  jaga grandma ya.

***

Tanggal 23 Oktober 2011; malam, aku menjenguk granpa di Rumah Sakit Methodist Medan. 207 adalah nomer kamarnya. Hampir seharian penuh grandpa ditemani oleh papa, mama, koko, bibi dan paman. Mereka di sana menemaninya. Malam itu saya masih sempat berpikir untuk menjenguk sebentar, dan kemudian pulang ke rumah agar bisa menonton pertandingan MU vs Manchester City.

Rencananya 20 menit, tapi niat tinggal niat. Aku berhasil mengalahkan keinginan pikiranku dengan keinginan hatiku untuk berada di sana sepanjang malam. I enjoy the moment with him. Walupun nggak lama, but for me, that moment is one of my best moment in life. Malam itu, dia bertanya banyak hal, mulai dari pekerjaanku, kemudian menanyakan kabarku; pekerjaanku, dan juga menasehatiku untuk selalu bisa menjaga diri baik-baik. Dia bilang, “kalau pulang malam-malam, jangan lupa untuk selalu sigap, harus lebih berhati-hati.”

That night was amazing night.

***

Doaku:

Tuhan, kalau sudah ketemu grandpa-ku, sampaikan ya kalau kami akan selalu merindukannya.

Dan juga jangan terlalu mengkhawatirkan saya. Saya berjanji akan selalu siaga setiap saat. Saya akan menjaga diri baik-baik.

Tuhan, jangan lupa ya, grandpa-ku adalah grandpa yang special. Pekerja keras. Bijaksana. Dan seorang pemimpin yang ligat dan cerdas. Pekerjakan grandpa-ku. Aku yakin, my grandpa will do his job seriously. Dia bisa menjadi pemimpim yang kuat, dan juga penghibur yang baik.

Sampaikan juga, kalau saya akan menjaga grandma dengan baik. So, dont worry. We will do better.

Dan terakhir, kalau sudah memperkerjakan grandpa-ku, kasih cuti ya Tuhan. Biar dia bisa refreshing. Kalau perlu, kasih pekerjaan yang berhubungan dengan industri pariwisata, atau jadi pemred, jadi aku bisa bersaingan dengan grandpa-ku.

Makasih Tuhan. Da da Grandpa. Be safe and have fun.

Amin.

***

William Rose Walles quotes,”Every man dies – Not every man really lives.”

Darwis taniwan quotes,”Every man dies – but my grandpa really lives.”

Tags:

One Comment on “Be Safe and Have Fun, grandpa…”

  1. damian hamzah October 28, 2011 at 5:44 am #

    my deepest condolences brother.. Gbu and family

Leave a Reply

