About the Post

Author Information

I do honestly believe that people enter our lives for a reason. That everyone who we meet, who forms an impression has something to teach us. Everything that happens to us is an experience, and because of that it can never be bad. an experience can only be good because it all serves to shape the person that we are, the person that we become. -= the love whisperer =-

Call me “Polisi”

Heran saya melihat polisi yang ada di kota Medan ini.
Perhatikan saja gimana koordinasi kota Medan yang semakin hari semakin kacau. Sudako yang makin hari semakin merajalela, menyelip semena-mena, berhenti di jalan yang mungkin dianggap tanah nenek moyangnya. Hei !!!!!! itu milik umum, tepatnya milik kota Medan, termasuk milik bayi yang baru saja lahir. Kecuali binatang, karena, mereka tidak membayar pajak dan tidak memiliki surat lahir yang disahkan oleh manusia.

Ditambah dengan kondisi kota yang mirip dengan manusia yang terkena serangan jantung, beberapa pembuluh darah arteri jantungnya tidak bisa berjalan seperti biasa lagi, tersendat, fatal, tepat memblokir aliran darah untuk memompa jantung. Belum lagi ditambah dengan pemutusan listrik yang sedang ngetren saat ini. Menjadi topik hangat dimana-mana. Pokonya mantap dech.

Kemarin, ketika aku diundang Konsulat Jepang untuk perjamuan makan malam, bapak bertubuh tinggi dan sehat itu berbagi banyak pengalaman dengan aku. Katanya, “kenapa ya, setiap hujan turun di medan, pasti banjir? Padahal hujan turun tidak untuk menyulitkan manusia, mereka hanya turun dari langit untuk mencari jalan yang tepat ke laut sana.” Aku hanya diam dan mencerna, kemudian menganguk pelan dengan bibir tertutup rapat yang membentuk sebuah senyuman tahan malu.

Pemerintah kementerian kebudayaan dan pariwisata, dengan gencar-gencarnya mempromosikan Indonesia. Katanya “Indonesia kaya dengan keindahan alam yang luar biasa”. Andai saja ada kata 10 thumbs up, pasti sudah dari dulu dicap 10 thumbs up. Terus siapa yang berani memungkiri hal ini, saya sendiri juga kepengen kalau suatu hari Sumatera Utara dikenal sebagai provinsi yang memberikan kenyamanan dan pengalaman berharga buat setiap turis yang menapak jejaknya disini.

Bukan zamannya lagi kalau polisi atau aparat perundang-undangan menetapkan hukum baru. Seperti, didenda !! 1 juta buat pengemudi yang membuang sampah sembarang, atau denda 500 ribu buat pengemudi angkot yang asal-asalan menyalip dari sisi kanan ke sisi kiri. Dan permainan lampu disko dikota medan yang hidup mati~ dan kemudian hidup mati lagi.

Lebih baik menjadi polisi bagi diri sendiri, menetapkan hukum untuk diri sendiri apabila melanggarnya. Itu konsekwensinya. Jika mau bersandar terus di bahu pak polisi, jangan harap, kalau budaya sogok 20ribu masih berlaku. Lihat saja, dan hitung sendiri, berapa jumlah polisi yang pernah anda temukan di jalan waktu hujan turun dengan badai, deras dan keras? Aku sendiri pernah bertemu 2 orang yang duduk di warung kopi dengan sebelah tangan memegang sebatang rokok ~ membelakangi persimpangan empat.
Tak mau tahu lagi sesemberut apa itu jalan.

Beh,sering kali kita memaki mereka, dan tidak sedikit yang mengutuk. But, like i said to myself that this is reality. Accept it or you will never enjoy life. Aku pernah menyadari, ternyata ada sisi positifnya juga lar. Setidaknya aku belajar gimana caranya bersabar dan mengukur seberapa tinggi tingkat kesabaranku. Just be a police of myself. And then,accept my own reality with full of joy and pride. It’s enough for me to learn a step a head~ tomorrow and my future. And if~ one day, i am real a police of my own, i will give myself 10 thumbs or even more. 😉

Regards,
Darwis taniwan


Bookmark and Share

Tags: ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: