About the Post

Author Information

I do honestly believe that people enter our lives for a reason. That everyone who we meet, who forms an impression has something to teach us. Everything that happens to us is an experience, and because of that it can never be bad. an experience can only be good because it all serves to shape the person that we are, the person that we become. -= the love whisperer =-

Manusia Berprinsip

Merindukan masa lalu, membayangkan kenangan adalah hal yang terindah buatku. Tapi, apalah daya, kini sudah menjadi sebuah masa lalu. Masa lalu yang sangat berharga, dimana sahabat berpangku tangan, manakala masih dimanja keluargaku. Sekarang. Aku, hanyalah seorang manusia baru saja menanjak dewasa.

Hariku semakin dekat, sangat kumengerti seorang yang sangat tidak mengerti aku. Bahkan bukan hanya dia. Mungkin saat ini, tidak seorangpun yang mengerti keadaanku. Pengorbanan yang sudah kuusahakan yang terbaik.

Aku sempat tersentak, hatiku terkejut ketika seorang itu menganggap aku hanyalah seorang manusia yang paling bodoh didunia, seorang yang tidak mengenalku secara batin, seorang yang hanya meyalahkan kecerobohan yang aku lakukan, tidak yang lain, tidak atas apa yang sudah kukerjakan.

Tidak bisa dipungkiri, pembuktian masih belum bisa kuberikan. Tapi apalah artinya pembuktiaan, yang akhirnya tidak dihargai. Sama sekali. Aku marah. Kecewa. Hanya pada diriku sendiri, yang mengizinkan semua ini terjadi. Sampai hari ini, hanya komputer dan lagu -lagu kesayanganku yang melemahkan hatiku, memproses pikiranku. Dan menjadi saksi. Hanya mereka yang tahu.

Sungguh. Aku tidak mengharapkan belas kasihan, tidak mengharapkan penghargaan apapun, tidak mengharapkan agar pujian berteman denganku, tidak juga menharapakan pengertian. Atau dihargai dengan uang setinggi langit. Aku hanya seorang manusia yang kadang-kadang membutuhkan sarana curahan pikiran.

Jujur saja, hatiku lemah. Seandainya, aku bisa berkata lebih banyak. Seandainya ada 1/2 orang saja yang mengerti keadaanku. Mungkin hari ini. Aku. Tidak akan pernah dikatakan orang yang mulai pintar berpolitik, seorang yang sangat mudah dipengaruhi. Seorang yang tidak mengerti seseorang, seorang yang tidak mengerti arti sebuah perjuangan.

Aku. Bukanlah robot. Melainkan seorang manusia berprinsip.

No comments yet.

Leave a Reply

